Unik

Kumpulan yang unik-unik

15 Pusaka Raja Bone di Panakkukang Dirampok

Posted by Info dan Berita id pada Mei 30, 2009

Maling….

Rumah rumah Ketua Kerukunan Keluarga Kerajaan Arung Biru, Bone, Andi Zainuddin, di Jl Pettarani III No 5, Panakkukang, Makassar, Jumat (29/5) malam, digasak maling.

Puluhan benda pusaka yang disimpan di rumah mantan pejabat teras Dinas Pendidikan Sulsel yang juga kerabat keturunan raja di Bone, seperti:

tiga tombak kerajaan

satu bilah pedang mangngaribi

satu batang trisula Arupalakka

lima buah cincin berlapis emas

Selain benda peninggalan bersejarah keluarga tersebut, juga digasak maling, uang tunai Rp 57 juta milik keluarga.

Empat jam tangan bermerek Rolex dan satu jam tangan Rado ikut melayang.

pemilik mencatat, untuk tiap unit jamtangan itu ditaksir seharga Rp 15 juta. “Itu sejarah sekaligus pusaka berharga keluarga kami,” kata Andi Zainuddin, saat dihubungi Tribun melalui telepon selularnya.

Selain itu, Zaenuddin mengklaim harga barang-barang pusaka tersebut jika dilelang sudah mencapai harga miliaran. Sebab meskipun ada yang menawar barang tersebut untuk tiap unitnya satu miliar, tetap tidak akan dijualnya.

“Ini adalah barang kerajaan dan tidak mungkin diperjual belikan dan tentunya akan terus diwariskan kepada keluarga atau pewaris kerajaan,”ujar Zainuddin. Zainuddin memperkirakan rumah yang telah ditinggalinya sejak tahun 1973 ini, dibobol maling sekitar pukul 21.00 Wita hingga 00.00 Wita. Pasalnya mantan pengurus KNPI Sulsel ini tiba di rumahnya jam 23.55 Wita, Kamis (28/5).

Pensiunan ini, mengaku meninggalkan rumah tersebut, Rabu (27/5) karena sedang ada keperluan di Watampone, Bone, dan baru tiba di Makassar Kamis (28/5) sekitar pukul 23.55 Wita “Kemungkinan pencuri tersebut, melarikan diri saat mengetahui membuka pagar,”jelasnya.

Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya benda berharga lainnya yang tidak sempat dibawa kabur. Mendapat kondisi rumahnya sudah berantakan, Andi Anas salah satu keluarganya akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Panakukang.

Mendapatkan laporan tersebut, Polisipun mendatangi tempat kejadian perkara.

Sumber : Tribun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: